SEMINAR NASIONAL BIOLOGI 2018

Pada hari Kamis, 04 Oktober 2018. Fakultas MIPA Unmul melalui Jurusan Biologi menyelenggarakan Seminar Nasional (SEMNAS) Biologi Tahun 2018, dengan Ketua Pelaksana Dr. Retno Aryani, M.Si., bertemakan “Peran Biologi Dalam Pemanfaatan dan Pengelolaan Hutan Hujan Tropis dan Lingkungannya Secara Berkelanjutan”, bertempat di Ruang Avogadro, Gedung D, Lantai 1, Kampus FMIPA.

Bapak Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si. selaku Dekan FMIPA hadir dan sekaligus membuka SEMNAS Biologi Tahun 2018 yang dihadiri oleh Bapak/Ibu Wakil Dekan, peserta pemakalah, peserta pendengar, dan seluruh panitia.

Dalam Sambutannya, Bapak Dekan menyampaikan Fakultas sangat mendukung dan antusias dengan kegiatan SEMNAS yang merupakan pertama kali diadakan di Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, dan berharap kegiatan SEMNAS ini akan berlanjut di tahun berikutnya. Beliau melanjutkan, Selamat datang Bapak/Ibu peserta SEMNAS Biologi Tahun 2018 di Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, yang datang dari universitas baik di luar kota Samarinda dan juga yang dari kota Samarinda.

Sedangkan sambutan dari ketua pelaksana, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Bapak Dekan FMIPA hingga kegiatan SEMNAS Biologi Tahun 2018 ini terlaksana sesuai rencana dan serta kepada seluruh panitia. Kegiatan ini di ikuti oleh 3 pemakalah utama dan di lanjutkan dengan 40 peserta pemakalah yang di atur dengan sistem pararel, lanjut beliau.

SEMNAS Biologi Tahun 2018 ini merupakan kegiatan SEMNAS yang pertama kali dilaksanakan oleh Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Mulawarman, menghadirkan pemakalah dari universitas baik dari pulau Kalimantan maupun luar pulau Kalimantan. Dengan pemakalah utama dan moderator :
1. Prof. Tri Agus Siswoyo, Ph.D ( Universitas Jember) dengan moderator Dr. Nova Hariani, M.Si
2. Dr. Sutedjo (Universitas Mulawarman) dengan moderator Dr. Jusmaldi, M.Si
3. Dr. Syafrizal, MP (Universitas Mulawarman) dengan moderator Dr. Yanti Puspita Sari, M.Si

sumber: humas_fmipa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *